FORUM SMA NEGERI 1 TEGAL
Bagi Member Baru mohon perkenalkan diri anda pada rofum Perkenalan (Introduction)

FORUM SMA NEGERI 1 TEGAL

let your creativity show here
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Ayooo....pada gabung n ngramein forum SMA N 1 Tegal Rela Berbagi Ikhlas Memberi
Diberitahukan pada agan2 bahwa berdasarkan rapat penilai lomba header forum SMA Negeri 1 Tegal maka diputuskan hanya ada satu pemenang saja dan berhak mendapatkan 1 buah FD 2 GB, Pemenangnya adalah : "Tiozz", mohon pemenang segera menghubungi admin. terima kasih
Hot News : Kalian Pengen tau nilai, wali kelas n banyak lagi bisa kirim via sms ke 4555 caranya ketik sma smansategal nilai nis...berikut ini keyword2 yg lain: wali nis, siswa, guru, guru nis matpel, kepsek, rasio guru, rombel dan rombel nis....sementara hnya bisa diakses via telkomsel
Top Poster sampai dengan 31 Agustus 2010 kami tetapkan agoenx, tuk hadiah segera kami kirim. trims
Contact Admin
Jam Digital
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Top posters
agoenk (600)
 
sandydyto (480)
 
tiozz (451)
 
xkikyx (280)
 
danny (248)
 
fadewae (227)
 
aufar16707 (135)
 
image_741 (43)
 
reshaenshieru (25)
 
masindra (13)
 
Latest topics
» Share : What are you doing right now ?? \(^o^)/
Thu Mar 20, 2014 8:45 am by imass

» Diprotes, Forum ( Game Warcraft ) Online Batal Wajibkan Nama Asli
Wed Mar 19, 2014 1:36 am by imass

» Kenalan dulu yaaa.. :D
Sun Mar 16, 2014 7:37 pm by imass

» Hello there!
Sun Mar 16, 2014 7:24 pm by imass

» Tempat Bumbu Classic Berkualitas Diskon Akhir 2012
Mon Dec 10, 2012 9:27 pm by oden

» Teko Halco Bunyi Berkualitas Diskon Khusus Akhir 2012
Sun Dec 09, 2012 9:59 pm by oden

» Talenan Lion Star Berkualitas Diskon Khusus Akhir 2012
Fri Dec 07, 2012 11:10 pm by oden

» Oxone Sodet Berkualitas Diskon Akhir Tahun 2012
Thu Dec 06, 2012 9:56 pm by oden

» Shaker Diskon Berkualitas Shuma
Wed Dec 05, 2012 11:02 pm by oden

December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar
Statistics
Total 121 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah SUBEKHI

Total 2601 kiriman artikel dari user in 258 subjects
User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 18 pada Fri Jun 14, 2013 12:28 pm
Your IP Address
psb online
Biodata Calon Siswa Cetak Bioadata

Share | 
 

 PTN ...SOLUSI TERBAIK

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
danny



Jumlah posting : 248
Join date : 01.06.10
Age : 41
Lokasi : HOST POST AREA CITY

PostSubyek: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Fri Jun 04, 2010 7:03 pm

HAI anak SMA sekota Tegal..
bagi yang tidak diterima di PTN Indonesia..baik Jalur,PMDK, Test ,Bidik Misi.ataupun SNPTN .gagal dan gagal maning.

Tolong dengerin saran dari Mbah jambrong..!!

Tentang UT

Tuesday, 04 May 2010 10:41

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 41 Tahun 1984.

A. TUJUAN PENDIRIAN UT

UT didirikan dengan tujuan:

1. memberikan kesempatan yang luas bagi warga negara Indonesia dan warga negara asing, di mana pun tempat tinggalnya, untuk mempeoleh pendidikan tinggi;
2. memberikan layanan pendidikan tinggi bagi mereka, yang karena bekerja atau karena alasan lain, tidak dapat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi tatap muka;
3. mengembangkan program pendidikan akademik dan profesional sesuai dengan kebutuhan nyata pembangunan yang belum banyak dikembangkan oleh perguruan tinggi lain.

B. SISTEM PEMBELAJARAN UT

menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka. Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/Internet, siaran radio dan televisi). Makna terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian. Batasan yang ada hanyalah bahwa setiap mahasiswa UT harus sudah menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau yang sederajat).

C. CARA BELAJAR

Mahasiswa UT diharapkan dapat belajar secara mandiri. Cara belajar mandiri menghendaki mahasiswa untuk belajar atas prakarsa atau inisiatif sendiri. Belajar mandiri dapat dilakukan secara sendiri ataupun berkelompok, baik dalam kelompok belajar maupun dalam kelompok tutorial. UT menyediakan bahan ajar yang dibuat khusus untuk dapat di pelajari secara mandiri. Selain menggunakan bahan ajar yang disediakan oleh UT, mahasiswa juga dapat mengambil inisiatif untuk memanfaatkan perpustakaan, mengikuti tutorial baik secara tatap muka maupun melalui Internet, radio, dan televisi, serta menggunakan sumber belajar lain seperti bahan ajar berbantuan komputer dan program audio/video. Apabila mengalami kesulitan belajar, mahasiswa dapat meminta informasi atau bantuan tutorial kepada Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) setempat.

Belajar mandiri dalam banyak hal ditentukan oleh kemampuan belajar secara efisien. Kemampuan belajar bergantung pada kecepatan membaca dan kemampuan memahami isi bacaan. Untuk dapat belajar mandiri secara efisien, mahasiswa UT dituntut memiliki disiplin diri, inisiatif, dan motivasi belajar yang kuat. Mahasiswa juga dituntut untuk dapat mengatur waktunya dengan efektif, Mahasiswa UT dituntut memiliki disiplin diri, inisiatif, dan motivasi belajar yang kuat. Mahasiswa juga dituntut untuk dapat mengatur waktunya dengan efisien, sehingga dapat belajar secara teratur berdasarkan jadwal belajar yang ditentukan sendiri. Oleh karena itu, agar dapat berhasil belajar di UT, calon mahasiswa harus siap untuk belajar secara mandiri.

D. SISTEM KREDIT SEMESTER

UT seperti halnya perguruan tinggi yang lain, menerapkan sistem kredit semester untuk menetapkan beban studi mahasiswa tiap semester. Dalam sistem kredit semester, beban studi yang harus diselesaikan dalam satu program studi diukur dengan satuan kredit semester (sks). Setiap mata kuliah diberi bobot 1-6 sks . Satu semester adalah satuan waktu kegiatan belajar selama kurang lebih 16 minggu.

Dalam pendidikan tinggi tatap muka, mahasiswa yang mengambil beban studi satu sks harus mengikuti perkuliahan selama satu jam per minggu di kelas dan satu jam untuk praktek, praktikum, atau belajar di rumah, sehingga dalam satu semester mahasiswa harus mengalokasikan waktu belajar sekitar 32 jam. Untuk menempuh mata kuliah yang berbobot 3 sks dibutuhkan waktu belajar sekitar 96 jam per semester.

Dalam sistem pendidikan jarak jauh, mahasiswa juga harus mengalokasikan waktu yang sama dengan mahasiswa tatap muka (2 jam per minggu per sks). Hanya saja kegiatan belajarnya lebih banyak dilakukan secara mandiri (di rumah, melalui kelompok belajar, dan tutorial).

Khusus untuk UT, satu sks disetarakan dengan tiga modul bahan ajar cetak. Satu modul terdiri atas 40-50 halaman, sehingga bahan ajar dengan bobot 3 sks berkisar antara 360-450 halaman bergantung pada jenis mata kuliahnya. Berdasarkan hasil penelitian, kemampuan membaca dan memahami rata-rata mahasiswa adalah 5-6 halaman per jam hingga untuk membaca bahan ajar dengan bobot 3 sks diperlukan waktu sekitar 75 jam (360-450 halaman dibagi 5-6 halaman). Apabila satu semester mempunyai waktu 16 minggu, maka waktu yang diperlukan untuk membaca bahan ajar dengan bobot 3 sks adalah 75 jam dibagi 16 minggu, atau kurang lebih 5 jam per minggu. Misalnya, mahasiswa mengambil 15 sks/semester, maka yang bersangkutan harus mengalokasikan waktu belajar sebanyak 15 sks dibagi 3 sks kali 5 jam = 25 jam per minggu atau kira-kira 5 jam per hari (1 minggu dihitung 5 hari belajar).

Dengan sistem belajar seperti ini mahasiswa UT diharapkan mengalokasikan waktu belajar sesuai dengan beban sks yang diambil atau mengambil beban sks setiap semester sesuai dengan waktu belajar yang dapat dialokasikan, serta mempertimbangkan kemampuan akademik masing-masing.

E. PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN

Dalam penyelenggaraan pendidikan, UT bekerja sama dengan semua perguruan tinggi negeri dan sejumlah perguruan tinggi swasta serta instansi yang relevan yang ada di Indonesia. Di setiap provinsi atau kabupaten/kota yang terdapat perguruan tinggi negeri, tersedia unit layanan UT yang disebut UPBJJ-UT. Perguruan tinggi negeri setempat berperan sebagai pembina UPBJJ-UT serta membantu dalam penulisan bahan ajar, bahan ujian, pelaksanaan tutorial, pratek/praktikum, dan ujian.

Untuk memberikan layanan pendidikan secara optimal kepada mahasiswa yang tersebar diseluruh penjuru tanah air dan di luar negeri, UT bekerja sama dengan instansi lain seperti Bank BRI, Bank BTN, Bank Mandiri, Televisi Republik Indonesia (TVRI), Q-Chennel, TV-Edukasi, Radio Republik Indonesia (RRI), Radio Siaran Pemerintah Daerah, Radio Siaran Swasta Niaga, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia), Atase Pendidikan KBRI, Perpustakaan Nasional RI dan Perpustakaan Daerah, Arsip Nasional, PT OVIS Sendnsave, Koperasi Karunika, dan PT Pos Indonesia.

UT juga bekerja sama dengan instansi-instansi yang ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, baik instansi pemerintah, BUMN maupun swasta. Mereka dapat mengikuti program yang ada di UT atau memesan program studi baru yang sesuai dengan kebutuhan instansinya. UT selama ini telah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas guru SD dan guru Anak Usia Dini melalui program yang dikenal sebagai program Pendidikan Guru Pendidikan Dasar (Pendas). Selain itu UT juga telah mendapat kepercayaan untuk meningkatkan kualitas SDM antara lain dari ANRI, KPN, TNI, Bank BRI, Bank BNI, PT Garuda Indonesia, PT Merpati Nusantara, Departemen Pertanian, Sekretariat Wakil Presiden, Pemerintah Kota/Kabupaten, Pondok Pesantren dan beberapa instansi lainnya.

semoga bermanfaat..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Fri Jun 04, 2010 7:20 pm

wah UT ya ?? gmn nih biaya nya oom ??? trus di Tegal tuh dmn ??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
danny



Jumlah posting : 248
Join date : 01.06.10
Age : 41
Lokasi : HOST POST AREA CITY

PostSubyek: biaya Ut   Fri Jun 04, 2010 7:29 pm

wah biayanya murah meriah

kabupaten Tegal di. Slawi ada...di SMK Slawi
terus di Kramat di SMP2 Kramat
di KOta di SMK Muhamaddiyah
kallo gak salah sehh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tiozz



Jumlah posting : 451
Join date : 31.05.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Fri Jun 04, 2010 11:48 pm

nice..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Sat Jun 05, 2010 2:49 am

danny wrote:
wah biayanya murah meriah

kabupaten Tegal di. Slawi ada...di SMK Slawi
terus di Kramat di SMP2 Kramat
di KOta di SMK Muhamaddiyah
kallo gak salah sehh


katana ada ut semarang dan ada ut puerto rico....gmn tuh bedana ???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
virustotelest



Jumlah posting : 9
Join date : 07.06.10

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Mon Jun 07, 2010 12:20 am

udah masuk UI aja...

bisa mengajukan BOP berkeadilan.

minta beasiswa seribu anak bangsa aja.

bebas uang pangkal, semesteran 100rb, biaya kesejahteraan 700rb, tapi dapet beasiswa 1,5 juta. itu kalo dapet beasiswa.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tiozz



Jumlah posting : 451
Join date : 31.05.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Mon Jun 07, 2010 12:35 am

wew agan dah masuk UI yah? CONGRATS..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
xkikyx



Jumlah posting : 280
Join date : 05.06.10
Age : 31
Lokasi : Slawi Grindkore

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Mon Jun 07, 2010 4:52 am

virustotelest wrote:
udah masuk UI aja...

bisa mengajukan BOP berkeadilan.

minta beasiswa seribu anak bangsa aja.

bebas uang pangkal, semesteran 100rb, biaya kesejahteraan 700rb, tapi dapet beasiswa 1,5 juta. itu kalo dapet beasiswa.

ditunggu pict, saat ad di UI.. No
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Mon Jun 07, 2010 5:59 pm

ya kalo dapet beasiswa maah ok ok ajah....yg mumet kan kalo ga dapet beasiswa.....dah gitu di PTS pulak....puseeeeenk....huihui
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
danny



Jumlah posting : 248
Join date : 01.06.10
Age : 41
Lokasi : HOST POST AREA CITY

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Wed Jun 09, 2010 7:22 pm

di UT ..semua mahasiswa yang IPnya diatas minim2,75
semua dapat beasiswa..

apa ora hebat..

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
fadewae



Jumlah posting : 227
Join date : 06.06.10
Age : 24
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Thu Jun 10, 2010 2:29 am

Selamat buat agan-agan semua...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fadewae.blogspot.com
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Fri Jun 11, 2010 4:33 am

.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
fadewae



Jumlah posting : 227
Join date : 06.06.10
Age : 24
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Fri Jun 11, 2010 6:07 am

sandydyto wrote:
.
.,...??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fadewae.blogspot.com
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Fri Jun 11, 2010 8:06 am

uidih,,,, beres ah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
fadewae



Jumlah posting : 227
Join date : 06.06.10
Age : 24
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Fri Jun 11, 2010 8:15 am

sandydyto wrote:
uidih,,,, beres ah

apa yang beres mas??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fadewae.blogspot.com
virustotelest



Jumlah posting : 9
Join date : 07.06.10

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Sun Jun 13, 2010 9:46 pm

cara upload foto gimana sih?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
fadewae



Jumlah posting : 227
Join date : 06.06.10
Age : 24
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Mon Jun 14, 2010 7:13 am

virustotelest wrote:
cara upload foto gimana sih?

tinggal di upload ajah... hahaha...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fadewae.blogspot.com
xkikyx



Jumlah posting : 280
Join date : 05.06.10
Age : 31
Lokasi : Slawi Grindkore

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Mon Jun 14, 2010 3:12 pm

virustotelest wrote:
cara upload foto gimana sih?
salah kamar kieh... Surprised
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
fadewae



Jumlah posting : 227
Join date : 06.06.10
Age : 24
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Tue Jun 15, 2010 8:44 am

xkikyx wrote:
virustotelest wrote:
cara upload foto gimana sih?
salah kamar kieh... Surprised

kamar gantine di sebelah mase...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.fadewae.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: PTN ...SOLUSI TERBAIK   Today at 5:15 am

Kembali Ke Atas Go down
 
PTN ...SOLUSI TERBAIK
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» servis di tangerang?cepet panas...ad solusi?
» [WTA] Harga Busi and solusi busi pengganti
» wta solusi biar air ga nyampai atas waktu hujan
» (W.T.A) nanya bagaimana cara/solusi mengurangi/menghilangkan getaran di stang ninja 250
» Knalpot Ninin Terbaik

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM SMA NEGERI 1 TEGAL :: Info PTN / PTS dan Lowongan Kerja-
Navigasi: