FORUM SMA NEGERI 1 TEGAL
Bagi Member Baru mohon perkenalkan diri anda pada rofum Perkenalan (Introduction)

FORUM SMA NEGERI 1 TEGAL

let your creativity show here
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Ayooo....pada gabung n ngramein forum SMA N 1 Tegal Rela Berbagi Ikhlas Memberi
Diberitahukan pada agan2 bahwa berdasarkan rapat penilai lomba header forum SMA Negeri 1 Tegal maka diputuskan hanya ada satu pemenang saja dan berhak mendapatkan 1 buah FD 2 GB, Pemenangnya adalah : "Tiozz", mohon pemenang segera menghubungi admin. terima kasih
Hot News : Kalian Pengen tau nilai, wali kelas n banyak lagi bisa kirim via sms ke 4555 caranya ketik sma smansategal nilai nis...berikut ini keyword2 yg lain: wali nis, siswa, guru, guru nis matpel, kepsek, rasio guru, rombel dan rombel nis....sementara hnya bisa diakses via telkomsel
Top Poster sampai dengan 31 Agustus 2010 kami tetapkan agoenx, tuk hadiah segera kami kirim. trims
Contact Admin
Jam Digital
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Top posters
agoenk (600)
 
sandydyto (480)
 
tiozz (451)
 
xkikyx (280)
 
danny (248)
 
fadewae (227)
 
aufar16707 (135)
 
image_741 (43)
 
reshaenshieru (25)
 
masindra (13)
 
Latest topics
» Share : What are you doing right now ?? \(^o^)/
Thu Mar 20, 2014 8:45 am by imass

» Diprotes, Forum ( Game Warcraft ) Online Batal Wajibkan Nama Asli
Wed Mar 19, 2014 1:36 am by imass

» Kenalan dulu yaaa.. :D
Sun Mar 16, 2014 7:37 pm by imass

» Hello there!
Sun Mar 16, 2014 7:24 pm by imass

» Tempat Bumbu Classic Berkualitas Diskon Akhir 2012
Mon Dec 10, 2012 9:27 pm by oden

» Teko Halco Bunyi Berkualitas Diskon Khusus Akhir 2012
Sun Dec 09, 2012 9:59 pm by oden

» Talenan Lion Star Berkualitas Diskon Khusus Akhir 2012
Fri Dec 07, 2012 11:10 pm by oden

» Oxone Sodet Berkualitas Diskon Akhir Tahun 2012
Thu Dec 06, 2012 9:56 pm by oden

» Shaker Diskon Berkualitas Shuma
Wed Dec 05, 2012 11:02 pm by oden

December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar
Statistics
Total 121 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah SUBEKHI

Total 2601 kiriman artikel dari user in 258 subjects
User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 18 pada Fri Jun 14, 2013 12:28 pm
Your IP Address
psb online
Biodata Calon Siswa Cetak Bioadata

Share | 
 

 11 Fakta Tentang Gunung Berapi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
aufar16707



Jumlah posting : 135
Join date : 17.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal , Indonesia

PostSubyek: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Fri Jun 18, 2010 2:12 pm

Setidaknya ada 1.500 gunung berapi aktif di dunia dan letusan terhebat adalah Gunung Tambora di Sumbawa. Berikut beberapa fakta menakjubkan tentang gunung berapi.

1. Batu apung vulkanik adalah satu-satunya batu yang bisa mengapung di air. Batu ini biasanya berwarna abu-abu dan penuh lubang yang terbentuk ketika gas panas keluar karena pendinginan.

2. Gunung api yang paling hebat disebut supervolcano. Sebuah letusan supervolcano bisa menyebabkan hujan api ribuan mil, dan menyebabkan perubahan iklim di seluruh dunia, seperti penurunan suhu global sebagai akibat dari pelepasan berton-ton partikel abu ke atmosfir. Salah satu yang terbesar adalah di Taman Nasional Yellowstone AS dan ilmuwan mengatakan itu mungkin karena letusan lain.

3. Letusan gunung berapi terbesar yang pernah diamati adalah Gunung Tambora, di pulau Sumbawa, di Indonesia. letusan tahun 1815 itu menewaskan sekitar 100.000 orang. Indonesia diperkirakan memiliki jumlah terbesar gunung berapi aktif secara historis dengan total 76, menurut US Geological Survey.

4. Kebanyakan gunung berapi ada di dekat tepi lempeng tektonik, lembaran batu besar yang membentuk permukaan bumi. Tetapi beberapa gunung berapi, seperti Supervolcano Yellowstone, berbaring di atas "hot spot" lain di mana sumur magma naik dari dalam bumi.

5. Dikenal sebagai tanah api dan es, Islandia bertengger di atas gunung berapi punggungan Atlantic. Letusan gunung berapi terbaru di Eyjafjallajökull beberapa hari lalu. Letusan 1783 di Gunung Skaptar menghancurkan pertanian dan cadangan ikan di pulau itu dan menyebabkan kelaparan yang menewaskan seperlima dari rakyat negara itu.

6. Letusan Gunung Pinatubo pada 1991 di Filipina bahkan lebih buruk. Gunung ini memuntahkan 22 juta ton sulfur dioksida, yang mengelilingi seluruh planet dan membawa temperatur global turun setidaknya 0,5 derajat C, menurut USGS.

7. Gunung berapi dapat tumbuh. Saat lava dan abu menumpuk mereka menambahkan lapisan dan tinggi permukaan gunung berapi. Ini adalah salah satu cara umum bagaimana gunung tumbuh.

8. Gunung berapi dapat menjadi punah.Jika ilmuwan menilai sebuah gunung berapi tidak akan pernah meletus lagi, mereka menganggapnya akan punah. Gunung berapi yang tidak aktif tapi mungkin meletus lagi diberi label sedang tidur.

9. Beberapa letusan gunung berapi dapat menyebabkan magma yang runtuh, membentuk kawah raksasa berbentuk mangkuk yang disebut kaldera.

10. Gunung berapi terbesar di bumi adalah Mauna Loa Hawaii. Salah satu dari lima gunung berapi di Hawaii itu merupakan menara 13.000 kaki di atas permukaan laut. Kepulauan Hawaii sebenarnya diciptakan oleh hot spot.

11. Gunung berapi membuat matahari terbenam lebih berwarna. Ketika gunung berapi Alaska Kasatochi meletus pada tahun 2008, orang di seluruh dunia melihat warna oranye yang luar biasa indah saat matahari terbenam
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Fri Jun 18, 2010 6:36 pm

ngeri nya lagi indonesia itu merupakan sabuk gunung berapi...mulai dari pulau sumatra membentang sampai jawa.....hwiw.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
aufar16707



Jumlah posting : 135
Join date : 17.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal , Indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Fri Jun 18, 2010 10:34 pm

agoenk wrote:
ngeri nya lagi indonesia itu merupakan sabuk gunung berapi...mulai dari pulau sumatra membentang sampai jawa.....hwiw.....

Iya gan..Gabisa bayangin kalo gunung - gunung di Indonesia meletus bebarengan semua,,gimana nasib indonesia yak Rolling Eyes
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
xkikyx



Jumlah posting : 280
Join date : 05.06.10
Age : 31
Lokasi : Slawi Grindkore

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sat Jun 19, 2010 1:47 am

Gunung berapi membuat matahari terbenam lebih berwarna. Ketika gunung berapi Alaska Kasatochi meletus pada tahun 2008, orang di seluruh dunia melihat warna oranye yang luar biasa indah saat matahari terbenam

senang mendengar semacam ini.. Surprised
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
aufar16707



Jumlah posting : 135
Join date : 17.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal , Indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sat Jun 19, 2010 9:58 pm

xkikyx wrote:
Gunung berapi membuat matahari terbenam lebih berwarna. Ketika gunung berapi Alaska Kasatochi meletus pada tahun 2008, orang di seluruh dunia melihat warna oranye yang luar biasa indah saat matahari terbenam

senang mendengar semacam ini.. Surprised

Tapi kalo ada gunung yang meletus kan ngeri juga gan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Thu Jun 24, 2010 4:49 am

aufar16707 wrote:
xkikyx wrote:
Gunung berapi membuat matahari terbenam lebih berwarna. Ketika gunung berapi Alaska Kasatochi meletus pada tahun 2008, orang di seluruh dunia melihat warna oranye yang luar biasa indah saat matahari terbenam

senang mendengar semacam ini.. Surprised

Tapi kalo ada gunung yang meletus kan ngeri juga gan


yang peling mengerikan ya gunung tambora....ketika itu konon asap ya sampai benua amerika
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
aufar16707



Jumlah posting : 135
Join date : 17.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal , Indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sat Jun 26, 2010 4:52 pm

agoenk wrote:
aufar16707 wrote:
xkikyx wrote:
Gunung berapi membuat matahari terbenam lebih berwarna. Ketika gunung berapi Alaska Kasatochi meletus pada tahun 2008, orang di seluruh dunia melihat warna oranye yang luar biasa indah saat matahari terbenam

senang mendengar semacam ini.. Surprised

Tapi kalo ada gunung yang meletus kan ngeri juga gan


yang peling mengerikan ya gunung tambora....ketika itu konon asap ya sampai benua amerika

Iya gan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sat Jun 26, 2010 5:31 pm

gunung slamet selalu slamet,,,, amin
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
aufar16707



Jumlah posting : 135
Join date : 17.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal , Indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sat Jun 26, 2010 5:54 pm

sandydyto wrote:
gunung slamet selalu slamet,,,, amin

Amin gan Laughing

Jangan sampai meletus deh No
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sat Jun 26, 2010 7:10 pm

gunung slamet kan gunug yang baik,,, kalo batuk cuma sedikit banget,,, waktu itu pernah liat gunung slamet ngluarin magma lho,,, keren,,,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
aufar16707



Jumlah posting : 135
Join date : 17.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal , Indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sat Jun 26, 2010 7:57 pm

sandydyto wrote:
gunung slamet kan gunug yang baik,,, kalo batuk cuma sedikit banget,,, waktu itu pernah liat gunung slamet ngluarin magma lho,,, keren,,,

Iya gan , untung gunung slamet gak sakit - sakitan , jadi jarang batuk Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sun Jun 27, 2010 3:38 am

aufar16707 wrote:
sandydyto wrote:
gunung slamet kan gunug yang baik,,, kalo batuk cuma sedikit banget,,, waktu itu pernah liat gunung slamet ngluarin magma lho,,, keren,,,

Iya gan , untung gunung slamet gak sakit - sakitan , jadi jarang batuk Laughing


temen eyke ada yg di guci....kalo pagi langsung liat magma nya ...jelas banget dari rumahnya....hwiiiiw ngeri bangeets...tapi dia nya sasntai2 ajah tuh...katana dah ada yg mbaurekso...jadi ga bakal meletus...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sun Jun 27, 2010 4:51 am

kalo gunug slamet ngluarin itunya pelan,,, ramah lingkungan,,,,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sun Jun 27, 2010 4:55 am

sandydyto wrote:
kalo gunug slamet ngluarin itunya pelan,,, ramah lingkungan,,,,

klop bangeets yaa ama filosofi orang jawa......alon alon asal kelakon...bohahahahay
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sun Jun 27, 2010 6:16 am

alon alon ora bakal klakon,,,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sun Jun 27, 2010 6:25 am

sandydyto wrote:
alon alon ora bakal klakon,,,


ya kalo sekarang mah emang sing alon ra keduman....bohahahahahay
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sun Jun 27, 2010 8:22 am

Indonesia,,, aneh tapi nyata,,,,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sun Jun 27, 2010 8:37 am

sandydyto wrote:
Indonesia,,, aneh tapi nyata,,,,


sesuai dg perkembangan ajah sih kayana...ehuehuehue
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sun Jun 27, 2010 8:24 pm

indonesia emang negara berkembang,,,, tapi kapan majunya ya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
aufar16707



Jumlah posting : 135
Join date : 17.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal , Indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Sun Jun 27, 2010 9:37 pm

sandydyto wrote:
indonesia emang negara berkembang,,,, tapi kapan majunya ya?

Makannya gan,kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus bisa berjuang memajukan bangsa indonesia Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Mon Jun 28, 2010 1:57 am

caranya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Mon Jun 28, 2010 10:16 am

sandydyto wrote:
caranya?


belajar dengan baik What a Face
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Mon Jun 28, 2010 5:49 pm

apa belajar dengan baik pasti akan membuat Indonesia maju? Apa buktinya?

Yang ada para petinggi negara pada "Belajar Korupsi"... duh duh duh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
agoenk



Jumlah posting : 600
Join date : 31.05.10
Lokasi : slawi, tegal , jateng , indonesia

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Mon Jun 28, 2010 6:23 pm

sandydyto wrote:
apa belajar dengan baik pasti akan membuat Indonesia maju? Apa buktinya?

Yang ada para petinggi negara pada "Belajar Korupsi"... duh duh duh

yabelajarna jgn belajar yg negatif dunk mas....ehuehue.....yg positif ajah....contoh simple...km pas belajar sehingga nilainya baik....jangan nyontek dan lain sebagainya..... Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sandydyto



Jumlah posting : 480
Join date : 06.06.10
Age : 23
Lokasi : Tegal

PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Mon Jun 28, 2010 8:47 pm

apa dengan nilai baik indonesia akan maju?

banyak sekali orang indonesia yang kreatif,,
tapi indonesia ga pernah menghargai,,, ga kaya negara lain. Orang yang kreatif dikasih penghargaan baik itu berupa uang, piagam, atau modal untuk mengembakna karynya itu. makanya mereka bisa maju. lha INDONESIA? prang kreatif dibiarin aja,,, akhirnya pada kabur keluar negeri,,, dan karya yang seharusnya milik indonesia pindah ke luar sana. ck...ck...ck... miris,,, (Curhat Mode : ON)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dytoshare.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: 11 Fakta Tentang Gunung Berapi   Today at 5:13 am

Kembali Ke Atas Go down
 
11 Fakta Tentang Gunung Berapi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» fakta tentang ayah
» BIODATA MARLON BRANDO
» Fakta Mengerikan Tentang bumi
» UN ditiadakan?
» Tentang ide saya ~ mohon saran ~

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM SMA NEGERI 1 TEGAL :: Fun Corner-
Navigasi: